Welcome"

Jumat, 06 Mei 2011

Cara Menolak Tanpa Menyakiti Perasaanya..

         Seseorang telah mengucapkan kata cinta kepada kita dan dia ingin kita menjadi bagian darinya ( kekasih ), dan dia sangat berharap kita bisa / mau menerima dirinya, tapi . . . . . lain dengan perasaan hati kita, kita sama sekali ngak berharap dia akan mengatakan kata itu, kita hanya menggap dia sebagai sahabat / teman / saudara, dan kita berusaha keras berfikir untuk menolaknya, tapi dari berbagai sisi kita nggak sanggup atau nggak tega untuk menolaknya padahal hati kita jelas - jelas nggak menerimanya, ? Apakah hal tersebut pernah kita alami ? jawabanya 45% dari 100% pasti mengatakan ya . . . lalu hal itu terulang lagi ? lalu bagaimana cara kita mengatasinya?

                   Sebenernya menolak seseorang yang mengharapkan kita tanpa menyakiti perasaannya adalah hal yang nggak mungkin ? kenapa saya mengatakan hal tersebut ? karena jika kita menginginkan sesuatu kita harus mendapatkanya bagaimanapun caranya, nah jika kita mencintai seseorang kita berjuang mati matian untuk mendapatkan cinta darinya, lalu saat kita telah melakukan segalanya ternyata dia sama sekali nggak merespon apa yang kita lakukan, dia menolak kita YA dia menolak permohonan kita karena dia benar - benar kurang tertarik kepada kita, Pertanyaanya apakah kita kecewa, sakit hati, dan terluka, jawabanya pasti Ya . . .
lalu jika kita yang menolaknya apa yang harus kita lakukan agar dia tidak terlalu kecewa dan terluka,.
berikut adalah tips-tips dari saya yang mudah - mudahan berguna. :

·                      Katakanlah apa yang kita rasa dengan penuh perasaan, katakan dengan jujur, buatlah nada kita serendah mungkin dan usahakan jangan sampai mengundang emosinya, sisipkan beberapa kata - kata santai atau canda, tapi bila saat serius katakanlah seserius mungkin meski kita harus mengatakanya dengan bahasa yang santai dan mudah dipahami.

·                     Katakanlah dia akan tetap menjadi teman dan sahabat kita, mungkin ini sudah umum dikatakan tetapi salah dalam susunan kata - katanya, sebaiknya ucapkan kata ini ( jangan marah ya dengan keputusanku, aku akan selalu jadi sahabat n temen kamu ko sampe kapanpun ).

·                      jangan hanya manis dimulut saja, kita harus buktiin klalau kita bener - bener sahabatnay. caranya ? gampang n yang simple aja ( sapa n senyum kalo ketemu, sms dia tp inget kata - katanya jangan terlalu perhatian, ketikin dia kata - kata yang bisa menyuport dia agar dia bisa menerima kenyataan.

·                     Jangan ceritakan kepada teman - teman kita apa lagi teman - temanya kalau dia telah kita tolak, cukup kita aja yang tau dengan begitu dia nggak akan merasa minder.
masih banyak lagi caranya yang pasti semua berjalan dengan
sendirinya asal niat kita benar - benar tulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar